OVERCAST FOOT

11:58 PM

Saya punya mesin obras, tapi belajarnya itu susah karena harus perhatikan tekanan/tension benangnya. Beda jenis kain, beda tension. Kadang kalau sudah disetting bagus, lalu ganti kain, biasanya buyar lagi jahitannya hehehe...

Jadi untuk jahit, sebagai pengganti obras, saya pakai overcast foot.



Jenis jahitan di mesin jahit saya pilih yang G (yang saya beri tanda panah).




Hasil jahitannya seperti ini (yang tepi kanan). Sudah hampir sama dengan jahitan obras kan? :)


Tapi ingat yaa kalau sudah selesai pakai overcast foot dan mau kembali ke sepatu mesin jahit biasa, pastikan jenis jahitannya sudah dirubah (bukan pakai jahitan G lagi). Lalu cepat ganti sepatunya. Kalau lupa ganti sepatu, jadinya seperti saya ini. Jarum tusuk ke bagian tengah overcast foot dan jadi patah. Dan ini sering lho saya alami, bukan satu dua kali. Makanya koleksi overcast foot saya minimal harus ada 3 yang bagus hahaha....



Happy sewing
BuDits

You Might Also Like

0 comments

Instagram

Subscribe